Oleh: mtsbirrulrensing | 31 Mei 2011

Berwisata ala Siswa MTs Birrul Walidain NW Rensing


Menjadi sebuah kebiasaan setiap akhir tahun pelajaran di MTs Birrul Walidain NW Rensing, untuk melepas penat dan menyegarkan kembali pikiran sejumlah guru turut serta mendampingi siswa-siswi kelas IX yang akan menamatkan studinya tahun 2011 ini melakukan perjalanan karya wisata seminggu sebelum pengumuman UN,

tepatnya hari Ahad kemarin 29 Mei 2011 bersamaan dengan rombongan MTs NW 2 Rensing dan MI Birrul Walidain NW Rensing berangkat sekitar pukul 08.30 wita menuju lokasi makam maulanasyeikh TGKH.M.Zainuddin Abdul Majid di Pancor,
disana guru dan santri melakukan zikir dan do’a untuk almagfurulahu serta keluarganya dan pula berdoa kepada allah untuk kelulusan Ujian Nasional siswa.
setelah ziarah makam perjalanan dilanjutkan menuju Musium Negeri Nusa Tenggara Barat di Mataram sekitar 1,5 jam perjalan sekitar pukul 10.30 rombongan sebanyak 6 mobil tiba dimusium, di koridor masuk musium semua mata pengunjung menatap anjangan replika buaya yang cukup besar sehingga terjadi penumpukan pengunjung sempat membuat petugas musium terjun untuk menertibkan supaya jalan masuk bisa lancar. semua siswa dan guru masuk melihat satu persatu pajangan benda-benda bersejarah di NTB puluhan pajangan yang ada didalam ruangan dan para guru dan siswa tak mau satupun luput dari pandangannya. tujuan kunjungan tentu akan menambah wawasan guru dan siswa dan mengenal serta melihat benda-benda sejarah yanga ada. setelah puas melihat semua isi musium selanjutnya rombongan meneruskan perjalanan sekitar pukul 11.30 menuju Pantai senggigi, disana rombongan makan siang, sholat zohor dan menikmati udara pantai, ada yang hanya duduk-duduk di bawah pohon kelapa saja, ada yang mandi dan ada juga yang hanya melihat ombak laut untuk menghilangkan pikiran sumpek.
sekita jam 15.00 wita rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bandar Udara Internasional Lombok (BIL) di Tanak Awu Lombok Tengah guna melihat lebih dekat lokasi bandara. sesampai diareal bandara rombongan hanya bisa melihat lihat keadaan bangunan yang masih dalam proses pengerjaan dan belum selesai, siswa dan guru tentu memanfaatkannya untuk berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. sungguh luar biasa, hebat, menyenangkan dan melelahkan perjalanan seharian untuk melihat keagungan sang pengcipta Allah SWT. semoga perjalanan ini bisa menjadi tambahan referensi wawasan guru dan siswa dan membuka cakrawala berfikir dan berbuat untuk masa depan yang lebih baik dan menyenangkan tentunya.

Gambar 1 : Ziarah makam (guru)

Gambar 2 : Ziarah makam (siswa)

Gambar 3: KunjunganMusium NTB

Gambar 4 : Kunjungan Musium NTB

Gambar 5 : lepas lelah di Senggigi

Gambar 6 : Kunjungan di bandar internasional Lombok

Gambar 7 : Kunjungan di BIL


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: