Oleh: mtsbirrulrensing | 6 Juni 2011

Nuruddin : Terapkan 3 S Maka Hidup Terasa Lebih Nyaman dan Luwes

tsabiwa, 6 Juni 2011

Tasyakkuran (6/6): Sejumlah Tokoh hadir saat acara tasyakkuran kelas IX MTs 2 Rensing

Sebagai tradisi hasah di setiap akhir tahun pelajaran dan merupakan rangkaian akhir kegiatan pembelajaran bagi siswa-siswi kelas IX yang akan menamatkan studynya, maka Madrasah Tsanawiyah NW 2 Rensing di Rensing Bat Kec. Sakra Barat menggelar Acara Tasyakkuran dan Pelepasan kelas IX yang berlangsung hari Senin, 6 Juni 2011, setelah diumumkan kelulusan Sabtu 4 Juni lalu dan berhasil mencapai 100 persen kelulusan. hadir sejumlah pengurus Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing, Camat Sakra Barat, Kepala Sekolah/Madrasah se yayasan, dewan guru, dan wali murid.

Kepala Madrasah Drs.H.M.Fadil dalam laporannya mengatakan bahwa tahun 2011 ini siswa yang tamat sebanyak 26 orang dan lulus semuanya, ia juga berpesan agar wali murid dapat menyekolahkan putra-putrinya ke MA atau SMA Birrul Walidain NW Rensing yang masih satu Pondok Pesantren dengan MTs NW 2 Rensing. pada ahir laporannya ia atas nama dewan guru meminta maaf kepada wali murid mungkin ada yang tidak berkenan dalam sikapguru mendidik putra-putirnya.
sementara itu Ketua Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing dalam sembutannya diwakili oleh Sekretaris Umumnya Nuruddin, S.Pd mengatakan bahwa keberhasilan 100 persen lulusan santri-santriwati dilingkungan pondok pesantren menunjjukan bahwa kuliatas sumber daya guru dan mutu pendidikan sangat baik dan setara dengansekolah lain yang lebih maju.Ia berharap kedepan agar prestasi ini dapat ditingkatkan dan dipertahankan.
Nur lebih jauh mengingatkan kepada seluruh siswa agar diluar madrasah tetap menjaga nama baik sekolah dan budaya-budaya religi di madrasah agar tetap diamalkan di luar. “Terapkan 3 S dalam hidup ini maka pasti terasa nyaman dan hidup terasa luwes” ungkap Nuruddin yang juga menjabat sebagai Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing.
3 S antara lain : 1. SALAM : Tebarkan salam kepada semua baik guru, orang tua maupun teman ; 2. SENYUM : tersenyumlah kepada sesama karena disamping senyum bisa mencairkan suasana juga senyum merupakan sedekah dan tentu mendapat pahala ; 3. SAPA : jangan biarkan terlalu lama diam mulailah lebih dahulu berbicara tanya kabar, atau lainnya. dan apabila 3 S ini dapat kita amalkan setiap harinya Insaallah semua orang akan senang bersahabat dengan kita.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: